Beranda > Info Umum, Tarbiyah > Belajar Agama Cukup Lewat Internet???

Belajar Agama Cukup Lewat Internet???

Disalin dari Surat Pembaca Majalah Asy-Syariah

Saya sangat tertarik dengan situs “Asy-Syariah”. Terus terang selama ini saya tidak tahu madzhab apa yang saya anut. Tetapi dengan adanya situs ini, hati saya menjadi terbuka. Cukupkah saya mempelajari atau menjadi anggota hanya dengan mempelajarinya lewat situs ini?

Sjachrul HP
mahendra_…@yahoo.com

Alhamdulillâh, bârakallâhu fîkum. Dakwah yang dikembangkan majalah ini adalah dakwah As-Sunnah yakni madzhab Rasûlullâh صلى الله عليه وسلم. Madzhab sendiri muncul di masa-masa belakarang (muta’akhirîn). Sehingga para imâm madzhab seperti Al-Imâm Mâlik, Al-Imâm Asy-Syâfi’î, Al-Imâm Ahmad, maupun Abû Hanîfah rahimahumullâh tidak mengenal model madzhab sebagaimana yang dipahami umat saat ini. Mereka dalam banyak riwayat bahkan meminta murid-muridnya untuk tidak mengambil pendapat mereka jika pendapat tersebut bertentangan dengan Al Qur’ân dan As Sunnah.

Mempelajari ilmu agama tentu saja jauh lebih baik jika kita dapat menghadiri majelis taklim (tentunya yang mendakwahkan Al Qur’ân dan As Sunnah menurut pemahaman salaful ummah) secara langsung. Sebagaimana ulamâ-ulamâ terdahulu yang menempuh perjalanan jauh dalam waktu berbulan-bulan hanya untuk mendapatkan satu hadits. Dengan adanya bimbingan seorang guru atau ustâdz, kita akan lebih terbimbing dan lebih mudah dalam memahami ilmu-ilmu agama.

Mempelajari ilmu agama, sedikit tetapi rutin memang lebih baik daripada jarang mengikuti taklim. Namun akan lebih baik lagi jika kita mampu meningkatkan frekuensi kehadiran kita di majelis taklim semaksimal kita.

Disalin dari: Majalah Asy Syariah No. 10/I/1425H/2004, halaman 4, Sajian Surat Pembaca, untuk http://akhwat.web.id

Sumber: http://akhwat.web.id/muslimah-salafiyah/2008/01/27/belajar-agama-cukup-lewat-situs/#more-180

Kategori:Info Umum, Tarbiyah
  1. Februari 22, 2008 pukul 8:54 am

    Aku agak tertarik ma yang satu ini, boleh juga kirim artikel tentang agama ke regis3_ke…..@yahoo.com makasih dan mohon kerjasamanya.

    BarokAlloohu fiikum ya akhy…
    insyaAlloh akan ana kirim beberapa artikel yang semoga bermanfaat. Kebumennya mana Akh?
    Atau Antum masuk sebagai member aja di http://www.feedburner.com/fb/a/emailverifySubmit?feedId=1433670 antum akan dapat artikel update dari al-ilmu.web.id

  2. Dzulfikar
    Februari 22, 2008 pukul 8:03 pm

    Bismillahirrohmanirrohiim …
    Ba’da tahmid dan sholawat …
    Afwan akhiy, hanya mau bertanya, mengapa tidak memasukkan jadwal ta’lim di Masjid Pogung Raya dan Masjid Kampus yang diisi oleh Ustadz Afifi, Ustadz Abu Abdurrahman, Ustadz Abu Ayub, dan Ustadz Ridwan Hamidi?

    Respon:
    ‘Afwan aidzon untuk sementara kami belum bisa menambah jadwal taklim yang baru. InsyaAlloh akan kami pertimbangkan terlebih dahulu. Terimakasih atas kunjungan Antum di web ini. Semoga apa yang kami usahakan ini bisa bermanfaat bagi yang lain. BaarokAlloohu fiikum wa hayyakumullooh…..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: